Lompat ke isi utama
x

PLHUT Tulang Bawang Barat Raih Penghargaan SBSN dari Kemenkeu

plhut

Jakarta (PHU) --- Dua satuan kerja (Satker) Kementerian Agama meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan. Keduanya mendapat penghargaan sebagai Satker Terbaik kategori Pemrakarsa Proyek SBSN tahun 2020 yang tepat waktu dan berkualitas. 

Penghargaan tersebut disampaikan dalam gelaran Forum Kebijakan Pembiayaan Proyek Infrastruktur melalui SBSN. Forum ini dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan digelar secara daring.

Dua Satker yang meraih penghargaan SBSN 2020 adalah Kankememag Tulang Bawang Barat Lampung dan MAN 1 Jember, Jatim. Kankemenag Tulang Bawang Barat meraih penghargaan pada sektor layanan agama Islam melalui pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji serta Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Sedang MAN 1 Jember Provinsi Jawa Timur untuk sektor layanan pendidikan agama.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Keuangan yang telah memberikan anugerah satker terbaik kepada dua satker Kementerian Agama.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan anugerah yang diberikan kepada dua satker Kementerian Agama dalam pengelolaan dana SBSN. Ini sebuah kebangaan bagi kami," kata Menag Yaqut, Rabu (20/01).

Dijelaskan Menag, fokus peningkatan dan pengembangan proyek SBSN memiliki Relevansi dengan RPJMN dan Renstra Kementerian Agama 2020-2024. Relevansi itu terkait dua prioritas.

Pertama, peningkatan akses dan mutu pendidikan melalui peningkatan sarana dan prasarana madrasah dan PTKIN.

Kedua, peningkatan kualitas pelayanan kehidupan beragama. Ada sejumlah proyek terkait ini, yaitu: Revitalisasi dan Pengembangan Asrama Haji, Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji, Pembangunan Pusat Layanan Halal dan Revitalisasi dan Pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu.

Penulis
Benny
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca