Lompat ke isi utama
x

Sambut Jemaah Haji Kloter I Debarkasi Balikpapan, Gubernur Kaltim Apresiasi Petugas dan Jemaah Haji 

Gubernur Kaltim

Balikpapan (PHU) — Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor memberikan apresiasi kepada para petugas haji dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Balikpapan. 

Hal ini disampaikannya saat acara penyambutan jemaah haji kloter I. Kamis (04/08/2022) di Asrama Haji Debarkasi Balikpapan. 

“Saya mengapresiasi petugas dalam melakukan tugasnya, bahkan ada juga yang tidak sempat beribadah haji karena itu, insyaallah jerih payah dan semangan para petugas semuanya akan diganjar dengan pahala yang setimpal, insyaallah,” kata Isran. 

Isran Noor juga bangga kepada jemaah yang semuanya mendapatkan hasil negatif dari tes antigen yang dilakukan setibanya di Aula Asrama Haji Balikpapan. 

“Buktikan kepada Indonesia kalau jemaah kita ini patuh protokol kesehatan dan kebal dari Covid-19. Warga Kalimantan Timur selalu sehat, selalu semangat semuanya, ya,” jelasnya. 

Isran juga menyampaikan jemaah saat ini patut bersyukur karena keberangkatannya saat ini adalah takdir Allah untuk berangkat ke Tanah Suci. 

“Coba, siapa yang tahu jemaah akan berangkat berdasarkan prioritas kategori usia sebelum ini? Saya selalu percaya dengan takdir Allah itu benar adanya. Buktinya saya bisa lihat para jemaah alhamdulillah banyak yang sehat semangat walaupun baru sampai bandara tadi subuh. Ini merupakan anugerah yang harus disyukuri, ya. Saya harap jemaah sadar akan itu,” katanya. 

Dirinya berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan pola makan sesampainya dirumah masing-masing

Penulis
Winda Galuh Desfianti
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca