Lompat ke isi utama
x

Sedang Dibangun, PLHUT Mabar Akan Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Jemaah

mabar

Labuan Bajo (PHU) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat (Kakankemenag Mabar) Fransiskus Xaverius Adi, didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Suhardi melakukan survei pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Mabar, Kamis (08/09/2022).

Kepala Kantor Kemenag Mabar menyampaikan bahwa pembangunan ini seluruhnya dibiayai oleh anggaran Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) dengan lama pengerjaannya 180 hari (6 bulan) dimulai April 2022.

"Standar kualitas menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar, disamping waktu pelaksanaan harus sesuai dengan rencana, jangan sampai kena denda karena terlambat", pungkas Fransiskus.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pembangunan PLHUT juga harus ditunjang dengan fasilitas layanan yang memadai. “PLHUT harus memenuhi standar dengan fasilitas lengkap, bukan hanya akomodasi tapi termasuk pula fasilitas penunjang lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Suhardi mengemukakan bahwa pembangunan PLHUT Kemenag Mabar merupakan sesuatu yang harus disyukuri mengingat tingginya permintaan masyarakat dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kita sangat beryukur atas dibangunnya PLHUT ini melihat tingginya minat masyarakat melaksanakan ibadah haji dan umrah, PLHUT ini adalah jaminan bagi kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi calon jemaah haji dan umrah di Kabupaten Manggarai Barat," tandasnya.

Penulis
Aida Chomsah
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca