Lompat ke isi utama
x

Sekjen Lantik 3 Pejabat Eselon III Ditjen PHU

pelantikan

Jakarta (PHU) --- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama, Nizar Ali hari ini melantik 3 pejabat administrasi di lingkungan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama. 

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 3 pejabat administrasi Eselon III di gelar di Ruang Sidang Ditjen PHU lantai 5 Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat. Hadir sebagai saksi penandatangan berita acara Sekretaris Ditjen PHU Ramadhan Harisman, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis, serta Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus M. Arfi Hatim. 

Sekjen Kemenag Nizar dalam arahannya mengatakan, pelantikan ini merupakan kepercayaan negara kepada para pejabat yang dilantik. pelantikan ini juga sebagai amanat undang-undang, menurutnya ada tiga hal yang sebagai acuan bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) sebelum diberikan amanah jabatan yang pertama adalah kualifikasi, kedua adalah kompetensi dan yang ketiga adalah bekerja. 

"ini adalah trilogi dari ASN ini dilakukan untuk pengembangan ASN,” kata Nizar di Jakarta. Selasa (09/02).

sekjen

Kepada pejabat yang dilantik, Nizar juga menegaskan pentingnya informasi teknologi untuk diterapkan dimasing-masing unit kerja dalam memberikan kemudahan pelayanan. “Kepada Pak Ali Zakiyudin saya berharap penerapan IT di perizinan PPIU dapat diterapkan di layanan pengadaan akomodasi lewat e-procurement. begitu juga dengan Pak Rudi karena sudah berpengalaman di Ditjen Pendis terkait perizinan, maka sangat tepat juga diterapkan di perizinan PPIU,” jelasnya.

Sementara itu, kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Balikpapan, ia berharap penerapan IT juga dapat meningkatkan pelayanan di asrama haji. “Kalau bisa asrama haji bisa masuk ke Traveloka atau Tiketcom,” harapnya.

Turut hadir Plt. Dirjen PHU Oman Fathurahman, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sihdu Maman Saepulloh serta Direktur Bina Haji Khoirizi H. Dasir.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik :

Pejabat Administrasi Eselon III

1. H. Muhammmad Ali Zakiyudin, S.Ag, M.Ak., sebagai Kepala Sub Direktorat Akomodasi Haji pada Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen PHU;

2. H. Rudi Nurudin A, S.Ag, M.A., sebagai Kepala Sub Direktorat Perizinan, Akreditasi dan Bina PPIU pada Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus Ditjen PHU;

3. H. Muchtar, S. Ag, sebagai Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca