Lompat ke isi utama
x

Sekjen Minta Pembangunan Gedung Asrama Haji Sesuai Target

upt

Bekasi (PHU)—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nizar meminta proses pembangunan gedung asrama haji tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna. Harapan ini diungkapkan Nizar saat Groundbreaking pembangunan gedung Zam-zam di UPT (Unit Pelaksana Teknis) Asrama Haji Bekasi.

“Pembangunan gedung Zam-zam dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, proses pembangunan tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat guna,” kata Nizar. Rabu (14/07/2021).

Tahun ini, UPT Asrama Haji Bekasi membangun gedung baru yang akan digunakan untuk ruang poliklinik, dapur, laundry dan juga gedung X-Ray. Gedung Zamzam dibangun dengan dana yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2021.

Ia juga meminta setiap seminggu sekali ada laporan progres pembangunan yang dilaporkan secara berkala. “Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), harus melaporkan progres kegiatan pembangunan ini secara berkala sesuai aturan yang berlaku. Usahakan semua berjalan sesuai rencana karena kegiatan konstruksi seharusnya tidak terkendala pandemi," tutur Nizar.

Terkait keberadaan pembangunan poliklinik, dirinya mengusulkan kepada UPT Asrama Haji agar segera menyusun analisis jabatan (anjab) untuk perekrutan tenaga teknis untuk operasional poliklinik seperti perawat, dokter dan lainnya, sehingga pemanfaatan gedung berfungsi dengan baik.

"Setelah pembangunan poliklinik, pihak-pihak terkait segera mengusulkan anjab terkait tenaga teknis untuk operasional poliklinik seperti perawat, dokter dan lainnya, sehingga pemanfaatan gedung yang direncanakan sangat baik ini dapat berfungsi dengan baik pula," terang Nizar.

Hadir pada pelaksanaan Groundbreaking Asrama Haji Bekasi, Plt. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, Perencana Ahli Madya Ditjen PHU Slamet, Analis Kebijakan Ahli Madya Ditjen PHU Haryanto serta Kabag Umum Ditjen PHU Agus Syafi’.

 

 

 

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca