Lompat ke isi utama
x

Semarak Ramadan, Alumni Petugas Haji DIY Bagikan Santunan 425 Anak Yatim-Dhuafa

diy

Sleman (PHU)—Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442H/2021M, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) DIY dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM membagi bingkisan dan bantuan kepada 9 panti yang terdiri dari 425 anak yatim-piatu dan dhuafa, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan digelar dengan protokol kesehatan ketat di Praktik Dokter dr. H. Tejo Katon Jalan Stadion Baru, Sono, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

“Total yatim piatu yang disantuni pada acara ini adalah 425 anak. Akan tetapi karena masih di masa pandemi Covid-19 maka yang diundang untuk menerima santunan dari masing-masing adalah 3 santri dan 2 pendamping pondok,” ungkap dr. Tejo di sela kegiatan.

Dijelaskan, kegiatan santunan seperti ini sudah berlangsung 7 tahun dan merupakan acara rutin yang sembari reuni dengan adik-adik yatim-piatu. “Senasib sama-sama yatim piatu dan untuk tahun ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kita terapkan protokol kesehatan ketat dan hanya perwakilan dari panti yang kita minta untuk datang,” terangnya lagi.

diy

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh donasi dari teman-teman saya, relasi, juga didukung teman-teman mantan petugas haji, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Kanwil Kementerian Agama DIY, BAZNAS DIY, RSU Mitra Paramedika, Halal Network International (HNI) wilayah DIY dan PW FKAPHI DIY,” jelas dr. H. Tejo Katon  yang kesehariannya bekerja di Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan juga sebagai Ketua Badan Pengawas RSU Mitra Paramedika dan Wakil Ketua Bidang Kesehatan IPHI DIY ini.

“Untuk kegiatan ini alhamdulillah hampir terkumpul dana dari donatur sebesar 80 juta rupiah, disamping 720 kg beras, 16 box mie goreng, 425 bingkisan untuk adik-adik yatim-piatu dan dhuafa, 20 pak kurma, 16 box minuman mineral dan 30 bingkisan paket,” pungkas dr. H. Tejo Katon.

Hadir pada acara tersebut perwakilan perangkat desa, takmir masjid, tokoh masyarakat, yatim piatu dari Panti asuhan Abdul Alim Imogiri Bantul, Panti Rumah Singgah Bumi Damai Kota Gede Yogyakarta, Panti Sinar Melati dari Pakem, Sleman, Panti Darul Yatama Blotan Wedomartani, Panti Al Islam Ngoto Bantul, Panti Al Fataa Bantul, Yayasan Kiwari Sleman, Panti Pendopo Tahfidz Taushiyah Hati Sleman serta anak-anak yatim piatu dan dhuafa sekitar Praktik Dokter Tejo di Dusun Sono, Malangrejo dan sekitarnya. (bap)

Penulis
Bramma Aji Putra
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca