Lompat ke isi utama
x

Sensus BMH, Ditjen PHU Kunjungi Kemenag Pessel

Ps

Painan (PHU) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, khusunya Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mendapat kunjungan dari Tim Direktorat Jenderal (PHU) Kemenag. Jumat (5/8/2022).

Rombongan tim terdiri dari Sub Koordinator Pengelolaan Aset Haji Ratna Salbiyah serta Sub Koordinator Monitoring dan Evaluasi Lendri.  Didampingi oleh Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Abrar Munanda didampingi Kasubbag TU Yossef Yuda serta Kasi PHU Betriadi beserta staf.

Kunjungan ini bertujuan, selain sebagai ajang silaturrahmi juga sekaligus melakukan Sensus Barang Milik Haji (BMH) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Abrar Munanda dalam sambutannya menyampaikan program-program-program inovasi yang menjadi andalan di Kemenag Pessel seperti, Jendela Hati, Bimsik (Bimbingan Manasik Haji) secara virtual dan melalui radio juga dilengkapi dengan buku panduan dan agenda kegiatan jemaah haji selama di tanah suci, Sapa Jemaah Haji, Taskiya (Tahsin dan Zikir Al-Qur'an, serta Siti Haji (Sekilas Info Tentang Ibadah Haji).

"Untuk bisa mengetengahkan informasi-informasi tentang pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Kantor Kementerian Agama kabupaten Pesisir Selatan meluncurkan sebuah program yang diberi nama Siti Haji," ujarnya.

Melalui program Siti Haji ini kata Abrar, akan bisa diketahui bagaimana perjalanan ibadah haji jemaah haji Pesisir Selatan yang nantinya juga akan tersampaikan ke seluruh keluarga serta masyarakat yang ada di Pesisir Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Sub Koordinator Pengelolaan Aset Ditjen PHU Ratna Salbiyah sangat merespon atas inovasi yang telah dikembangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

"Apalagi dengan adanya buku panduan dan agenda kegiatan jemaah haji selama di tanah suci, ini sangat menarik perhatian dan sangat membatu proses perjalanan ibadah haji bagi jemaah Kabupaten Pesisir Selatan," ungkap Ratna.

"Semoga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan mampu menjadi motivasi bagi lembaga dan kementerian agama lainnya, dan semoga makin sukses," sambungnya

Penulis
Kemenag Pesisir Selatan
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca