Lompat ke isi utama
x

Sofia Hilman Latief: Komunikasi yang Baik Jadi Hidup Terasa Jauh Lebih Mudah

Dwp

Jakarta (PHU)--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana (UP) Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Sofia Muda Hilman Latief mengatakan dengan membangun komunikasi dengan baik, hidup akan terasa jauh lebih mudah.

Demikian dikatakan Sofia saat Seminar Public Speaking. Acara yang mengusung tema "Tips Menjadi Public Speaker yang Handal, Cerdas, dan Percaya Diri" ini menghadirkan Gustav Aulia seorang Presenter, Produser, Public Speaker, serta mantan Presenter Berita Nasional.

Acara berlangsung di Ruang Sidang 1 dan 2 Ditjen PHU Lantai 5 Gedung Kemenag Jakarta serta dihadiri peserta dari pegawai dilingkungan Ditjen PHU serta Perwakilan DWP dari UPT Asrama Haji se Indonesia via luring.

Dalam sambutannya, Sofia mengajak seluruh anggota DWP Ditjen PHU untuk membuat aktifitas DWP tidak meredup saat dilanda pandemi Covid-19 seperti saat ini misalnya dalam bidang pendidikan, ekonomi dan budaya.

"Untuk itu, Dharma Wanita Persatuan UP Ditjen PHU ingin berbagi ilmu dan pengalaman dengan ibu-ibu semua, Pengurus DWP UP Ditjen PHU dan anggota, serta undangan," kata Sofia dalam sambutannya. Rabu (7/9/2022).

Dwp
Dalam berkomunikasi, kata Sofia adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki setiap orang dengan apapun kondisinya. Dengan Komunikasi yang baik, hidup akan terasa jauh lebih mudah. Salah satu kendala yang sering dialami adalah tidak memiliki keberanian dan juga takut salah berucap.

“Hal yang sering kali, ketika enggak pengen ngomong didepan publik itu biasanya takut salah ngomong, jadi sebaiknya harus berani ngomong dulu, Percaya Diri dan jangan panik, harus berani mengungkapkan isi kepala kita," terang Sofia.

Atas pertimbangan itu, DWP UP Ditjen PHU harus bisa berani memulai sehingga dapat menjadi seorang wanita yang layak dan mendapatkan apresiasi untuk berkomunikasi yang baik dengan seseorang

"Saya berharap, ibu-ibu dilingkungan Ditjen PHU khusunya harus berani memulai, bahwa kita bisa dan percaya, kita dapat menjadi seorang Wanita yang layak, mendapatkan Apresiasi dan kesempatan untuk berkomunikasi yang baik dengan seseorang," jelasnya.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca