Lompat ke isi utama
x

Sosialisasi Keselamatan Penerbangan Bagi Jemaah Haji

Kankemenag Bangka Tengah

Bangka Tengah (PHU) --- Persiapan keberangkatan haji terus ditingkatkan di Kabupaten Bangka Tengah dengan menggelar sosialisasi keselamatan Penerbangan bagi jemaah haji reguler, Kamis (24/09).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Muhammad Sidik. didampingi Kasi PHU Ahmad Syukri dan diikuti oleh seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2020 yang berjumlah 98 orang.
Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelayanan bagi jemaah haji sehingga dapat menunaikan ibadah dengan baik.

Dijelaskannya, menurut UU Nomor 08 tahun 2019 tentang penyelenggaraan haji dan umrah, salah satu hak jemaah haji adalah mendapatkan pelayanan transportasi, menurutnya kegiatan ini sangat penting karena ini menyangkut keselamatan penerbangan bagi jemaah haji.

Melalui sambungan telepon (25/09) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Muhammad Sidik mengatakan bahwa Sosialisasi Keselamatan Penerbangan Bagi Jemaah Haji Reguler bertujuan untuk memberikan informasi atau mengenalkan kepada jemaah bagaimana cara penggunaan alat alat keselamatan ketika berada didalam pesawat, seperti bagaimana memakai sabuk keamanan ketika naik pesawat, bagaimana mengenakan masker oksigen, materi tersebut disampaikan oleh pihak maskapai penerbangan. 

“Rata rata peserta yang mengikuti sosialisasi tersbut adalah jemaah haji yang sudah berusia lanjut, ” ujar Muhammad Sidik. 

Muhammad Sidik  berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan para jemaah memahami mengenai keberangkatan haji, dengan begitu jemaah haji dapat melakukan persiapan sedini mungkin, agar jemaah mengetahui dan memahami. Bahwa ketika jemaah haji akan berangkat bukan hanya berangkat tetapi perlu adanya persiapan persiapan.

Penulis
Boy Azhar
Editor
Boy Azhar