Lompat ke isi utama
x

Subhan Cholid, Mantan Guru MAN yang Kini Jabat Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri

Subhan

Bantul (PHU) -- Menteri Agama Fachrul Razi kemarin melantik 20 orang pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan menerapkan protokol Covid-19 di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta. 

Sebanyak 12 pejabat hadir dalam pelantikan di Auditorium, delapan pejabat lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara daring (dalam jaringan). Kedelapan pejabat tersebut adalah Kakanwil Kemenag Aceh, Gorontalo, NTB, Maluku, dan Kakanwil Kemenag Bali. Selain itu, Kepala Biro pada IAIN Ternate, dan dua Kepala Biro pada IHDN Denpasar. 

Salah satu pejabat eselon 2 yang dilantik pada hari itu adalah Subhan Cholid, Lc, MA sebagai Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag. Pelantikan Subchan menjadi hal yang  membahagiakan bagi MAN 3 Bantul. Dikarenakan Subhan Cholid termasuk bagian dari Keluarga Besar MAN 3 Bantul. Pada Tahun 1999-2000 saat masih bernama MAN Wonokromo, Subhan tercatat  menjadi guru mata pelajaran Qur’an Hadits.

Sebelum akhirnya bergabung dengan Kementerian Agama Pusat di Jakarta. Selama ini silaturahmi dengan MAN 3 Bantul terus terjalin dengan baik.  Sehingga setiap tahun jika ada guru ataupun tenaga kependidikan dari MAN 3 Bantul yang berangkat haji selalu ditemui secara khusus.

Kepala MAN 3 Bantul Nur Wahyudin Al Azis menyambut baik dan gembira berita ini, “MAN 3 Bantul menghaturkan selamat kepada Subhan Cholid atas amanah yang diterima. Dan  seluruh civitas akademika MAN 3 Bantul turut mendoakan agar Allah swt memberikan kelancaran, kemudahan, dan kesuksesan dalam mengemban amanah sebagai Direktur Haji Urusan Luar Negeri Kemenag RI,” tandas Azis.  

Penulis
Kontri
Editor
husni anggoro