Lompat ke isi utama
x

Tak Hanya Haji, Alumni Petugas Haji Juga Bantu Kesiapan Manasik Jemaah Umrah

gto

Gorontalo (PHU) – Peran alumni petugas haji di tengah-tengah masyarakat, semakin dirasakan manfaatnya. Selain ikut aktif bergerak di bidang sosial, alumni petugas haji juga ikut andil mensukseskan penyelenggaraan umrah jemaah. Salah satunya, dengan membuktikan diri, turut mendukung program edukasi di tengah-tengah jemaah.

Seperti yang dilakukan Kepala Seksi Bina Umrah dan Haji Khusus Kanwil Kemenag Gorontalo Mansur Basir. Mansur Bersama calon jemaah umrah PT Meida Wisata Cabang Gorontalo, ikut membantu memberikan edukasi, tentang persiapanan umrah yang perlu diketahui jemaah.

Di sela-sela manasik itu, ia menyisipkan informasi operasional dan medan wilayah Saudi Arabia yang perlu diketahui, sehingga mempermudah kelancaran ibadah jemaah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, pelaksanaan kegiatan manasik tersebut berlangsung di Asrama Haji Gorontalo.

“Insya Allah keberangkatan direncanakan 16 Februari 2021 mendatang, lewat embarkasi Ujung Pandang, Makassar. Dan hari ini pelaksanaan manasiknya dimulai, sejak tadi pagi hingga sore ini,” kata Mansur Basir yang juga sebagai Ketua Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PW FKAPHI), Gorontalo, dalam keterangan tertulis yang disampaikan redaksi, Minggu, (31/01). 

Penulis
mario
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca