Lompat ke isi utama
x

Tampil di Webinar Kepemimpinan, Dirbina Haji : Cari Anak Buah yang Bisa Berkarya

KHD

Jakarta (PHU)—Direktur Bina Haji Kementerian Agama (Kemenag) Khoirizi H. Dasir meminta para pimpinan disuatu lembaga atau institusi untuk mencari anak buahnya yang bisa berkarya, hal ini dikarenakan agar roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan tracknya.

"Ketika meningkatkan ilmu pengetahuan masa depan lebih baik, tetapi harus ditambah pengalaman. Punya ilmu tanpa pengalaman ya hampa. Jadi harus sinergi. Cari anak buah yg bisa berkarya,” kata Khoirizi saat menjadi narasumber dalam webinar daring bertema "Filosofi Leadership”. Senin (14/09).

Dalam seminarnya, ia menekankan anak buah harus menjadi agen perubahan, selama membawa perubahan kebaikan, "Suka duka dalam proses perubahan ini menjadi bekal kepemimpinan dimasa depan dengan hal yang baik,” jelasnya.

ia mencontohkan Nabi Muhammad ketika menjadi Rasul karena dasarnya adalah akhlaknya. Sekarang saatnya menanamkan akhlak. Pemimpin baik harus bisa meneladani tidak cukup dengan memberikan ilmu pengetahuan tetapi harus punya pengalaman.

"Sejak Tahun 1998 saya sudah menjadi Petugas Haji dan pernah menjadi protokol Kemenag. Alhamdulillah semua nikmat yang saya rasakan sekarang diberikan kepada saya saat ini. Antara pendidikan dan pengalaman harus saling bersamaan,” tambahnya.

Dirinya juga meminta untuk mengedepankan narasi moderasi beragama berawal dari keluarga sehingga kehidupan bangsa beragama bernegara aman sejahtera adil dan Makmur. “Walapun dengan  kondisi covid19 ini kita tetap semangat. Yuk kita gali pengalaman-pengalaman yang bisa membuat prubahan di organisasi Kemenag ini. Selamat mencari pengalaman dengan mengedepankan Akhlakul karimah,” pungkasnya.

 

 

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro