Lompat ke isi utama
x

Terdampak Banjir, Perangkat Siskohat Kalsel Diperbaiki

kalsel

Barabai (PHU) – Banjir besar yang telah melanda Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah berdampak besar terhadap kerusakan berbagai sarana bangunan, mulai dari sarana tempat tinggal, tempat ibadah pertokoan hingga perlengkapan perkantoran. Tidak terkecuali Kantor Kementerian Agama Hulu Sungai Tegah (HST) yang berlokasi di Jl. H. Abdul Muis Ridani, Mandingin, Barabai.

Banyak peralatan perkantoran yang rusak, mulai dari berkas, perabot kerja hingga perlengkapan kerja elektronik diantaranya perlengkapan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) yang ada pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

“Berdasarkan hasil laporan yang kita terima sebelumnya, dan setelah kita lakukan pemantauan langsung dilapangan, ternyata semua perangkat dan jaringan Siskohat rusak parah dan harus segera dilakuakan perbaikan  atau Troubleshooting ,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalsel Rusbandi, Senin (25/01).

“Perbaikan ini penting untuk bisa segera dilakukan, mengingat layanan Siskohat untuk pendaftaran dan pembatalan haji harus tetap dilaksanakan, Oleh karenanya segera kami menugaskan Tim Siskohat PHU Provinsi beserta Tim Siskohat PHU Pusat untuk segera melakukan perbaikan sarana dan jaringan ditempat tersebut,” katanya.

Salah satu anggota Tim Siskohat PHU Provinsi Fahriannor mengungkapkan, fakta yang ditemukan tim dilapangan, semua perangkat dan jaringan rusak total, namun demikian tim siskohat akhirnya berhasil melakukan perbaikan sebanyak tiga buah Personal Computer , dan juga melakukan installasi jaringan baru sehingga Siskohat kembali dapat online.

“Untuk mengantisipasi hal lain yang tidak diinginkan, kita menyarankan untuk sementara ruang Siskohat dipindah keruangan yang lebih tinggi,” sarannya.

Penulis
Inmas Kalsel
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca