Lompat ke isi utama
x

Tingkatkan SDM, Dirjen PHU Siapkan Beasiswa bagi Pegawainya

dj

Yogyakarta (PHU)—Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief berencana akan memberikan dan menyiapkan beasiswa kepada para Aparatur Sipil Negara-nya.

Hilman menilai, dengan pemberian beasiswa, diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) di unit kerjanya masing-masing.

Hilman mengakui, saat ini Ditjen PHU masih mempunyai keterbatasan dalam memberikan beasiswa kepada para pegawainya dalam penguatan SDM-nya.

“Peningkatan SDM, kita memang belum punya skenario dan anggaran pun masih terbatas untuk penguatan SDM. Upaya yang baik akan terus kita lakukan, salah satunya adalah membicarakan dengan Dirjen Pendis terkait pemberian beasiswa untuk teman-teman Ditjen PHU,” kata Hilman dalam arahannya di kegiatan Peningkatan SDM Direktorat Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (Sihdu) di Kaliurang, Yogyakarta, pada Rabu (28/9/2022).

Dalam skema penguatan SDM, kata Hilman, ia berharap ada SDM yang baru serta mengoptimalkan SDM yang sudah ada. 

Selain merencanakan pemberian beasiswa, Hilman juga berharap ada pegawai dari Ditjen PHU yang dapat dipromosikan ke unit eselon 1 lainnya

“Saya ingin meng-introduce bahwa ada mutual partnerships  dengan Bimas, bekerjasama dengan Pendis juga, bekerjasama mutual benefit-nya apa? Bisa tidak kita mempromosikan orang dari Ditjen PHU ke unit eselon I lainnya,” ujarnya.

“Nah ini penting karena bagian mutual partnerships karena kita membicarakan birokrasi yang berkeadilan,” tambahnya.

Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sihdu Jaja Jaelani mengatakan diadakannya kegiatan Peningkatan SDM ini adalah dalam rangka meningkatkan motivasi para pegawai khususnya di Ditlola dan Sihdu agar semangat dalam bekerja.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sihdu Jaja Jaelani beserta jajarannya, Kepala Bidang PHU Yogyakarta Nadhif, Kepala Kemenag Sleman Sidik Pramono beserta jajarannya.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca