Lompat ke isi utama
x

Tinjau Bakal Lahan PLHUT, Kabid PHU Kanwil Kemenag Aceh ke Pidie

aceh

Banda Aceh (PHU)---Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah(PHU) Kanwil Kemenag Aceh Arijal kunjungi Kankemenag Pidie, Selasa (29/09/2020).

Kunjungan tim Bidang PHU ke daerah di timur ibukota Banda Aceh itu, disambut Kakankemenag Pidie Abdullah.

Kunjungan tim Bidang PHU akhir bulan ini, selain melihat kondisi dan kinerja tim Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), juga dalam rangka melihat persiapan rencana penyediaan lahan pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah terpadu (PLHUT).

Selain itu, bersama jajarannya, Ariajl melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Bimbingan Ibadah Haji (LBIH) Al-Abrar Akbar Mabruri Kecamatan Mutiara, Pidie.

Kakankemenag Pidie Abdullah mengatakan, bahwa tujuan kedatangan rombongan, Kabid PHU Arijal yang didamping antara lain Kasi Administrasi Dana Haji H Juhaimi SAg, adalah untuk melihat kesiapan kita dalam upaya persiapan rencana penyediaan lahan untuk pembangunan gedung PLHUT di daerah produksi melinjo (keureupuk mulieng) itu.

"Dalam hal ini, kita masih menunggu realisasi persetujuan lahan yang mungkin nantinya disediakan serta direkomendasi oleh DPRK dan Pemerintah Kabupaten Pidie," ujar Abdullah.

"Hingga saat ini, DPRK dan Pemerintah Pidie mendukung rencana ini. Kita terus upayakan komunikasi untuk ini, agar rencana dan ajuan kita cepat terealisasi seperti yang kita harapkan bersama. Tinggal nantinya menunggu titik lokasi yang akan ditunjuk," jelas Kakankemenag Abdullah, yang sebelum menjabat Kakankemenag Pidie, pernah mengabdi di Kankemenag Aceh Timur dan di Bidang PHU Kanwil Kemenag Aceh.

Sementara itu Kasi PHU Kankemenag Pidie Muhammad Yusuf mengharapkan, "Semoga saja persiapan penyediaan lahan yang kita mohonkan cepat terlaksana, karena pembangunan PLHUT yang didanai oleh Kemenag Pusat sangat membantu masyarakat Pidie, dalam layanan data, pembinaan, dan penyelenggaraan haji serta umrah."

"Semakin hari semakin bertambah masyarakat di Pidie, untuk mendaftar melaksanakan haji dan umrah, dan layanan lainnya," pungkas Yusuf di depan tim, yang juga hadir JFU di Bidang PHU Kanwil, yang juga Petugas Non Kloter PPIH 2019/1440 H, Muhammad Imran.

Penulis
Yakub Kemenag Aceh
Editor
husni anggoro