Lompat ke isi utama
x

Tinjau PLHUT Cilacap, Dirjen PHU Pastikan Anggaran SBSN Sesuai dengan Tujuannya 

cilacap

Cilacap (PHU)— Direktur Jenderal Penyelenggaraan haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Nizar memastikan Bahwa anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang digunakan untuk membangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) sesuai dengan peruntukannya.

Hal ini diungkapkan Nizar saat meninjau pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Jumat (04/09).

"Kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan gedung PLHUT bertujuan untuk memastikan bahwa anggaran SBSN yang diterima KanKemenag Kab Cilacap benar-benar untuk pembangunan PLHUT,” kata Nizar.

Ia menegaskan bahwa proses penyelesaian pembangunan PLHUT harus tepat waktu. Hal ini dikarenakan sesuai dengan kontrak yang ada jangka waktu pembangunan PLHUT adalah satu tahun.

"Semua komponen antara kemenag, konsultan dan penyedia harus bersatu padu untuk menyelesaikan pembangunan PLHUT tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan". Tegas Nizar

Nizar pun menegaskan kembali bahwa PLHUT ini memiliki tugas fungsi pokok yaitu pertama sebagai pusat layanan yang bertujuan untuk mempermudah jemaah dari segi pendaftaran, Surat rekomendasi dan sebagainya. Selain Itu yang kedua adalah sebagai tempat pembinaan bagi Jemaah baik bagi jemaah haji maupun jemaah umrah. Hal yang ketiga fungsi gedung PLHUT ini adalah sebagai tempat pengawasan Haji Khusus dan Umrah. 

Drinya berpesan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cilacap agar pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT dilaksanakan secara waktu dan menjaga komitemen kualitas.

Nizar yang didampingi Kabid PHU Kanwil Kemenag Jawa Tengah M. Saidun mendapatkan penjelasan dari Kepala Kemenag Cilacap Imam Thobroni bahwa Progres pembangunan PLHUT Kabupaten Cilacap sudah mencapai 31,14%, Imam berharap pembangunan gedung PLHUT dapat berjalan lancar dan dapat diresmikan pada tahun 2020.

"Kami berharap pembangunan PLHUT yang sudah mencapai 31,14% dapat berjalan lancar dan  selesai 100% di tahun 2020. Cilacap siap memberikan yang terbaik bagi pelayanan calon jemaah haji dan jemaah haji,” kata Imam.

 

Penulis
Amnia Salma
Editor
husni anggoro