Lompat ke isi utama
x

Tokoh Agama dan Ormas Kota Bima Dorong Pembangunan Gedung Manasik Haji

bima

Kota Bima (PHU)—Tokoh Agama dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendorong pembangunan gedung manasik haji.

Perwakilan para tokoh agama dan ormas sepakat bersama-sama mengawal usulan kepada Walikota Bima tentang pembangunan gedung manasik haji yang lengkap dengan seluruh perangkat miniaturnya.

“Pembangunan ini memang menjadi kebutuhan bagi jemaah haji dan jemaah umrah yang mempunyai peminat lumayan banyak, hingga bisa juga dimanfaatkan untuk praktik siswa/siswa kita yang berada di sekitaran Kota Bima,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Bima Ahmad Taufik. Rabu (15/09/2021).

Taufik menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan berbagai regulasi terbaru tentang haji dan umrah dan yang utama adalah menyaring aspirasi, masukan, saran hingga kritik dari para tokoh dan pemuka agama untuk perbaikan kegiatan haji maupun umrah pada masa-masa yang akan datang

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Kepala Seksi PHU beserta seluruh jajarannya, Ketua MUI Kota Bima, Pimpinan Ormas se-Kota Bima hingga Penyuluh Agama Islam di Kota Bima dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kota Bima Muhammad Safi'I menjelaskan berbagai perubahan regulasi terbaru terkait penyelenggaraan haji dan umrah.

"Banyak perubahan regulasi yang perlu dipahami oleh masyarakat Kota Bima, termasuk berita hoax yang perlu kita beri pencerahan, untuk itu kami mohon bantuan kepada kita semua terutama kepada penyuluh agama untuk menyelipkan permasalahan haji dan umrah dalam ceramah dan khutbahnya," tutur Bapak 3 anak ini.

 

Penulis
Amrin/Kemenag Bima
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca