Lompat ke isi utama
x

Tunggu Keputusan Saudi, Kemenag Sabang Terus Siapkan Layanan Haji

Rapat Koordinasi (Rakor) antar instansi terkait,

Sabang (PHU) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Yasih menyampaikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) antar instansi terkait, di Aula Museum BPKS Kota Sabang, Rabu (31/03/2021).

Yasin mengatakan andai pemerintah Saudi Arabia mengizinkan jemaah Indonesia terbang ke negara salah satu penghasil minyak terbesar dunia tersebut.

"Mari sama-sama kita pacu persiapan keberangkatan calon jemaah haji kita andai kran kuota haji untuk Indonesia dibuka. Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Saudi Arabia semua negara masih menunggu. Yang terpenting ketika kuota haji dibuka calon jemaah haji kita sudah siap," kata Kakankemenag.

Yasih juga memberikan pemahaman kenapa Arab Saudi tidak membuka pintu haji.

"Dulu ketika muncul wabah Ebola, para jemaah haji juga tidak boleh masuk ke Arab Saudi apalagi sekarang dengan kondisi pandemi global covid-19 di seluruh dunia. Tapi kita tidak boleh berhenti berdoa dan berusaha semoga calon jamaah haji kita bisa berangkat tahun ini. Amin Ya Rabb," harap Yasih.

Rapat Koordinasi (Rakor) antar instansi terkait,

Kepala Seksi PHU Kemenag Kota Sabang, Ghazali SAg berharap melalui rakor ini dapat menjadi medium bagi Kemenag untuk mensinergikan pelayanan haji yang amanah sesuai regulasi dan bisa menenangkan masyarakat dari berita-berita tidak bertanggung jawab yang beredar di media sosial.

Penulis
Kankemenag Sabang
Editor
Boy Azhar

Jumlah Pembaca