Lompat ke isi utama
x

UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Terpilih Menjadi Venue Pelaksanaan MTQ Nasional 2020

MTQ UPT Ashaj Padang

Padang (PHU)--Pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII 2020 di Padang, Sumatera Barat telah resmi dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (14/11). Pembukaan MTQ Nasional XXVIII 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Sumatera Barat dihadiri oleh Menteri Agama Fachrul Razi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin, perwakilan Pemerintah Daerah dari 32 Provinsi, perwakilan kafilah, tamu undangan dan warga Sumatera Barat.

Pergelaran dua tahunan tersebut diikuti oleh 1.476 peserta yang berasal dari 32 provinsi dan diselenggarakan di dua belas lokasi yang tersebar di kota Padang.

Salah satu lokasi yang terpilih untuk pelaksanaan lomba yaitu Masjid Darul Hujjaj, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. Terpilihnya UPT Asrama Haji Embarkasi Padang menjadi venue pelaksanaan MTQ XXVIII 2020 karena dinilai memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai dalam mendukung keberhasilan event berskala nasional tersebut khususnya terkait penyediaan sarana dan prasarana.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, yang sekaligus menjabat Wakil Ketua VI MTQ Nasional XXVIII 2020 Taufiq Abdullah mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk pelaksanaan MTQ di Sumatera Barat tahun ini.

Ia pun menegaskan kesiapan jajarannya untuk memberikan dukungan yang maksimal pada pelaksanaan MTQ tahun ini, khususnya terkait hal-hal yang bersifat teknis.

“UPT Asrama Haji Embarkasi Padang telah menunjukan kehadirannya dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ 2020 dengan menyiapkan berbagai fasilitas sarana dan prasarana diantaranya penyiapan gedung Makkatul Mukarramah untuk registrasi peserta dari seluruh Indonesia dan penyiapan Masjid Darul Hujjaj untuk pelaksanaan lomba serta berbagai fasilitas lainnya”, tegas Taufiq.

Pelaksanaan MTQ di Masjid Darul Hujjaj, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang berlangsung pada 15 s.d 19 Nopember 2020. Koordinator Venue Masjid Darrul Hujjaj Syafalmart menyatakan di Masjid Darul Hujjaj UPT Asrama Haji Padang ini akan memperlombakan satu cabang yang terdiri dari dua golongan.

“Di venue bertempat di masjid Darul Hujjaj UPT Asrama Haji Padang memperlombakan satu cabang Tahfidzul Qur’an dengan dua golongan, pertama Hifzhil Qur’an 5 Juz Tilawah dan Hifzhil Qur’an 20 Juz, dengan jumlah peserta seluruhnya 101 orang”, terangnya.

Untuk diketahui, MTQ Nasional XXVIII 2020 di kota Padang Sumatera Barat memperlombakan delapan cabang MTQ yaitu cabang Seni Baca Al Qur’an, cabang Qira’at Al Qur’an, cabang Hafalan Al Qur’an, cabang Tafsir Al Qur’an, cabang Fahmil Al Qur’an, cabang Syarhil Qur’an, cabang Seni Kaligrafi Al Qur’an dan cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an. (YP/YP)

Penulis
YP
Editor
YP