Jemaah Haji NTB Apresiasi Menu Katering di Asrama Haji Lombok

12 Mei 2024 oleh Husni Anggoro | dilihat 2691 kali

Lombok (PHU)—Sejumlah jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I Embarkasi Lombok (LOP) mengapresiasi layanan menu katering yang disajikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Lombok. Layanan katering ini masuk dalam layanan satu atap (One Stop Service) yang diterapkan saat jemaah haji masuk asrama.

PPIH sendiri telah menyediakan menu makanan yang sesuai dengan cita rasa lokal dan jemaah sangat menyukai menu makanan yang disediakan oleh pihak catering.

Jemaah haji asal Ampenan, Mariati mengungkapkan menu dan rasa yang disajikan sama seperti menu yang ada dirumahnya

“Enak, bagus, senang dan makanan yang disajikan sesuai dengan makanan yang ada di rumah, sangat sesuai. enak,“ ungkap Mariati.

ll.jpg

Hal yang sama juga disampaikan oleh jemaah haji asal Babakan Kecamatan Cakranegara Isti. Ia mengungkapkan senang dan memuaskan dengan sambutan dan pelayanan yang diberikan PPIH.

“Menu makanannya cocok, Menu makanannya cocok untuk orang tua seperti saya,“ ujar Isti.

Salah seorang jemaah lainnya, Ujang yang berasal Sukaraja Mujahidin Ampenan juga menyukai menu makanan yang disiapkan oleh pihak katering.

“Alhamdulillah, bagus pelayanan. Alhamdulillah, sesuai dengan selera Bapak,” ucapnya.

Layanan haji pada Asrama Haji Embarkasi Lombok tahun 2024 menerapkan sistem layanan “One Stop Service“ atau layanan satu atap. Sistem ini untuk memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji di seluruh embarkasi se Indonesia termasuk juga di Embarkasi Lombok.

Kedatangan kloter pertama musim haji tahun 1445 H / 2024 yang dmulai dari Kloter 1 asal Kota Mataram dengan jumlah jemaah sebanyak 393 jemaah tiba dan masuk di asrama pada hari Sabtu (11/5/2024) dengan total jumlah jemaah kloter 1 sebanyak  393 jamaah yang terdiri dari 385 jamaah haji, 5 orang Petugas Kloter dan 3 orang PHD.

Penerapan sistem “One Stop Service“ ditempatkan di aula BIR ALI I berlangsung cepat karena dilayani oleh banyak petugas yang tergabung PPIH Embarkasi. Setelah selesai di Aula BIR ALI I, seluruh jemaah haji masuk ke kamar hotel sesuai dengan kamar yang telah disiapkan oleh panitia dan beristirahat sebelum masuk waktu makan siang.