Tahun 2024, Saudia Airlines Siap Layani 5 Embarkasi Haji

6 Apr 2024 oleh Boy Azhar | dilihat 53208 kali

Jeddah (PHU) --- Kepala Subdirektorat Transportasi dan Perlindungan Jemaah Haji Reguler M Noer Alya Fitra mengatakan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024M, Saudia Airlines akan memberangkatkan dan memulangkan jemaah ke Arab Saudi sebanyak 106.993 jemaah (termasuk petugas) yang berasal dari 5 embarkasi yang didalamnya terdapat 11 provinsi.

Lima embarkasi tersebu, pertama melayani Embarkasi Batam, terdiri dari jemaah haji yang berasal dari Provinsi Jambi, Riau, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

Kedua, Saudia Airlines akan melayani Embarkasi Palembang, terdiri dari jemaah haji yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Ketiga, Saudia Airlines akan melayani Embarkasi Jakarta, terdiri dari jemaah haji yang berasal dari Provinsi Banten dan sebagian Jawa Barat,” ujarnya.

M Noer Alya Fitra atau yang biasa dipanggal Nafid menambahkan keempat, Saudia Airlines juga akan melayani Embarkasi Kertajati, terdiri dari jemaah haji yang berasal dari Provinsi sebagian Jawa Barat.

Kelima “Saudia Airlines akan melayani Embarkasi Surabaya, terdiri dari jemaah haji yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Bali, dan NTT,” tutup NAfid usai menyaksikan penandatanganan MoU Kementerian Agama dengan Saudia Airlines mengenai Pengangkutan Penerbangan Haji, Rabu (03/04/2024).