Jambi (PHU) --- Peningkatan pelayanan kepada jemaah haji di asrama haji Provinsi Jambi terus ditingkatkan salah satunya dengan melkukan sertifiksi ISO 9001, ISO 45001.
Hal ini ditujunjukkn oleh Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) Provinsi Jambi dengan komitmennya untuk meningkatkan mutu layanan dalam penyelenggaraan haji dan umrah, salah satunya dengan melakukan konsultasi dan persiapan sertifikasi mutu ISO 9001, ISO 45001 dan manajemen pelayanan hotel berbintang di Asrama Haji dari tanggal 9 hingga 14 November 2023.
Kepala BPAH Wahyudi Abdul Wahab, mengungkapkan kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di Asrama Haji dengan melibatkan pemangku kepentingan utama yang diharapkan akan mendapatkan masukan yang berharga untuk memastikan bahwa penyelenggaraan haji dan umrah di Asrama Haji Provinsi Jambi bisa mencapai standar internasional.
“Salah satunya adalah yang menjadi keharusan dengan mengembangkan sistem manajemen mutu, layanan dan keselamatan,” ujarnya.
Kepala Seksi Pelayanan Amrison, menyoroti pentingnya persiapan sertifikasi dalam memastikan setiap aspek layanan terkelola dengan baik. "Melalui diskusi ini, kami meninjau prosedur-prosedur yang ada dan mengidentifikasi area yang perlu peningkatan. Sertifikasi ISO 9001 dan ISO 45001 menjadi tonggak penting untuk memberikan kepercayaan kepada jamaah haji dan umrah," ucapnya.
Seluruh peserta kegiatan turut berpartisipasi aktif dengan melakukan diskusi, memberikan pandangan dari berbagai perspektif yang mencerminkan keberagaman pemangku kepentingan.
Diharapkan, langkah-langkah proaktif ini akan membantu Badan Pengelola Asrama Haji Provinsi Jambi mencapai standar kualitas yang lebih tinggi dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, serta memperkuat citra positifnya sebagai pusat layanan yang berkualitas tinggi.