Irjen Faisal Apresiasi Layanan Satu Atap Embarkasi Lombok

12 Mei 2024 oleh Husni Anggoro | dilihat 7963 kali

Lombok (PHU)—Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Faisal Ali Hasyim mengapresiasi sejumlah layanan jemaah haji saat berada di Asrama Haji Embarkasi Lombok (LOP). Layanan tersebut salah satunya adalah layanan satu atap (One Stop Service) yang diterapkan saat jemaah haji masuk asrama.

Menurut Faisal, perhatian pemerintah terhadap jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci betul-betul sangat di perhatikan. Hal ini terlihat dari Kunjungannya saat pelaksanaan proses pemberangkatan jemaah haji Kloter I (LOP 1) di Asrama Haji Embarkasi Lombok Sabtu (11/5/2024).    Dalam kunjungannya, Irjen Faisal memantau kondisi jemaah haji dari dekat. Selain itu, ia juga melakukan pengecekan, bertemu, berdialog, melepas hingga mengantar jemaah haji sampai ke dalam pesawat. Hal ini untuk memastikan proses pelaksanaan layanan haji dengan sistem “One Stop Service“ berjalan lancar dan memastikan seluruh jemaah haji berangkat dalam keadaan sehat.

download (5).jpeg   “Saya ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh PPIH Embarkasi Lombok dari pemantauan kami di Inspektorat Jenderal proses “One Stop Service“ berjalan lancar dan berjalan sesuai seperti yang ditetapkan dalam juknis waktunya juga tidak terlalu lama dan rata–rata 1 orang menghabiskan waktu 5 menit dan langsung menuju ke kamar untuk istirahat,“ ungkap Faisal.   Didampingi Pj Gubernur NTB dan Kepala Kanwil Kemenag NTB, Irjen Kemenag menyapa dan berdialog dengan Jamaah Lansia dengan Kursi Roda.   “Kami juga mengecek proses layanan di kamar asrama haji Alhamdulillah kami pantau semuanya juga sudah sesuai dengan ketentuan penggantian sprei. Penggantian handuknya, sikat gigi dan sabunnya semuanya. Dan juga menanyakan jemaahnya, semuanya sudah sudah puas demikian juga dengan makanan, saya juga sudah menanyakan kepada jemaah dengan sistem layanan yang diberikan dan semuanya menjawab puas, makanannya enak dan semua makanan habis di makan sama jemaah,” terang Pria kelahiran Pidie Aceh ini.   Sebelum tiba di bandara, dirinya bersama Pj Gubernur NTB dan kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB melaksanakan prosesi singkat pelepasan jemaah haji yang dilepas di Aula BIR ALI I Asrama Haji.   Pada hari pertama keberangkatan jemaah haji Indonesia ini, bahwa ada 20 Kloter yang akan tiba di Kota Madinah untuk gelombang pertama. Seluruh jemaah akan ditempatkan di hotel–hotel di wilayah Markaziyah. Markaziyah merupakan daerah terdekat di sekeliling masjid Nabawi paling dekat 50 meter persis depan masjid dan paling jauh itu 350 meter.