SELAMAT JALAN JEMAAH HAJI INDONESIA SEMOGA MENJADI HAJI MABRUR TIBA DI MAKKAH JEMAAH HAJI PUJI LAYANAN HAJI TAHUN INI BUS SALAWAT LAYANI JEMAAH HAJI INDONESIA 24 JAM KATERING JEMAAH BERCITA RASA INDONESIA MAKAN GRATIS 15 KALI (MAKAN SIANG) DI MAKKAH MAKAN GRATIS 9 HARI SIANG&MALAM PLUS SNACK DI MADINAH SUHU DI TANAH SUCI 45 DERAJAT CELSIUS, JAGA KESEHATAN & PERBANYAK MINUM AIR PUTIH PETUGAS SEKTOR KHUSUS SIAGA 24 JAM JAGA KEAMANAN JEMAAH HAJI INDONESIA PETUGAS HAJI INDONESIA KOMITMEN LAYANI JEMAAH HAJI DENGAN SEPENUH HATI JEMAAH DIHIMBAU JANGAN PERCAYAI ORANG LAIN SELAIN PETUGAS HAJI INDONESIA BAWALAH UANG SECUKUPNYA DAN SELALU BERSAMA ROMBONGAN JIKA BERPERGIAN PEMONDOKAN JEMAAH HAJI INDONESIA SETARA HOTEL BINTANG 3 & 4 GERAKAN NASIONAL 5 PASTI UMRAH (KLIK DISINI)



Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Wafat Karena Sakit Jantung

Makkah (Sinhat)--Umin Jaeni Majusim bin Jaeni Majusim (73), jemaah haji asal Tasikmalaya, Jawa Barat, wafat lantaran terkena serangan jantung (Cardiovasculer Disease). Menurut keterangan petugas kesehatan daerah kerja Makkah Ramon Andrias, almarhum meninggal di RS Al Jaheer Arab Saudi pada Minggu (30/08) pukul 20.30 WAS.

Umin Jaeni baru tiba di Makkah pada Minggu (30/8) sore, sekitar pukul 15.00 WAS setelah menjalani proses Arbain di Madina. Almarhum tergabung dalam jemaah haji kloter 1 Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS 01).

Tiba di Makkah Jemaah Haji Indonesia Puji Layanan yang Diberikan Pemerintah

Makkah (Sinhat)--Hujan pun membasahi Tanah Haram Makkah menyambut jemaah haji asal Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) JKS 01.

Pada siang hari, Makkah sangat panas dengan suhu maksimal 44 derajat celcius. Bahkan, sekitar 30 menit sebelum jemaah tiba, temperatur masih mencapai 42 derajat celcius. Bus pertama yang membawa romongan jemaah haji asal Indonesia tiba di pemondokan nomor 704, Sektor 7, Jarwal Makkah Minggu (30/08) pukul 15.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Bus Salawat Menanti Jemaah Haji Indonesia

Makkah (Sinhat)--Setelah menyelesaikan arbain di Masjid Nabawi Madinah, jemaah haji Indonesia mulai diberangkatkan ke Makkah pada Minggu (30/08) pukul 07.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Sebanyak 2.465 jemaah yang terbagi dalam 6 kloter diperkirakan akan tiba di pemondokan pada pukul 14.00 WAS.

Di Makkah, ke enam kloter ini akan menempati perumahan yang tersebar di tiga wilayah, yaitu: pertama, Syisyah untuk jamaah  SUB1 dan MES1 (sektor 5), serta UPG1 dan JKG1 (sektor 6); kedua, Jarwal untuk jemaah JKS1 (sektor 7); dan ketiga, misfalah untuk jamaah BPN1 (sektor 9).

Kebun Kurma Ini Konon Ada Sebelum Nabi Saw Hijrah

Madinah (Sinhat)--Bila memandang ke sebelah timur Masjid Kuba yang berada di Madinah tampak sebuah perkebunan kurma yang memiliki luas arial sekitar 25 hektar. Kebun kurma tersebut menurut pemiliknya Abdul Rahman Al Harby sudah dikelola secara turun-temurun. Bahkan kebun tersebut diyakini sudah ada sebelum Nabi Muhammad Saw hijrah ke Madinah dari Makkah.


Sumber Pembiayaan Ibadah Haji per Jemaah (Rp Juta)

Alur Pendaftaran Haji Khusus

Alur Pendaftaran Haji Reguler

Proses Penerbitan Paspor Haji

Investasi Penempatan Dana Haji Tahun 2010 - 2013

Alur Pembatalan Haji Khusus

Alur Pembatalan Haji Reguler


Perjalanan Haji 1436H

No upcoming events