Dulu Diundang Sekarang Mengundang

Jakarta (Sinhat) -- Mantan Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Agama, Anggito Abimanyu mengapresiasi keikutsertaan Kementerian Agama dalam mendukung pameran Mandiri Internasional Islamic Expo di Jakarta Conventio Center, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Dulu saya yang diundang tapi sekarang saya yang mengundang,” ucap Anggito yang kali ini menjadi ketua penyelenggara pameran tersebut. Ia berharap, pameran yang sangat prestisius ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh umat Islam Indonesia.

Dua Jam Tidak Bisa Cetak Nomor Porsi

Palembang (Sinhat)--Gangguan pelayanan siskohat di Kabupaten Ogan Komering Ilir beraneka ragam. Salah satunya tidak bisa cetak porsi. “Biasanya kami sering mengalami gangguan jaringan. Seperti dua jam tidak bisa cetak nomor porsi. Namun demikian, koordinasi atas gangguan tersebut sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Antrian Haji OKI Tembus 13 Tahun

Palembang (Sinhat)--Jumlah antrian haji di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) nomor 3 se-Sumatera Selatan. “Kami nomor tiga mas, setelah Palembang dan Ogan Komering Ulu (OKU) Timur,” jelas Asmuni, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama OKI. Sumatera Selatan.

Sampai saat ini, lanjut dia, jumlah warga OKI yang mendaftar haji sekitar 5000 orang. Palembang sendiri tingkat antri jamaahnya lebih dari 10 ribu. Sedangkan OKU lebih dari 7 ribu lebih. Antrian calon jamaah haji OKI lebih dari 13 tahun.

Ruangan Pelayanan Siskohat OKI Kurang Memadai

Palembang (Sinhat)--Sempitnya ruang pelayanan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dikhawatirkan akan berdampak berkurangnya pelayanan kepada jamaah haji. Berdasarkan pantauan, ruangan pelayanan Siskohat OKI memang tidak seluas kantor-kantor Siskohat di kabupaten-kabupaten lainnya.


Sumber Pembiayaan Ibadah Haji per Jemaah (Rp Juta)

Laporan Bulanan Posisi Saldo Pengelolaan Dana BPIH

Investasi Penempatan Dana Haji Tahun 2010 - 2013


Perjalanan Haji 1435H

No upcoming events