KABAR GEMBIRA, KUOTA HAJI 2016 AKAN KEMBALI NORMAL DITJEN PHU LUNCURKAN INFORMASI HAJI BERBASIS PESERTA INDIVIDUAL MENAG: PEMONDOKAN JEMAAH HAJI INDONESIA SETARA BINTANG 3 & 4 MENAG: DI MINA AKAN DISEDIAKAN BUS DAN MENU KATERING BERKUALITAS GERAKAN NASIONAL 5 PASTI UMRAH (KLIK DISINI) DITJEN PHU KELUARKAN PEDOMAN PELUNASAN JEMAAH HAJI KHUSUS UNTUK SISA KUOTA



Cegah Layanan Akomodasi Buruk Kemenag Gunakan Sistem Hasil Taksir

Jakarta (Sinhat)--Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, sistem penyewaan akomodasi di Mekkah tahun ini menggunakan sistem hasil taksir tim. “Jadi, tim penyediaan akomodasi dalam melaksanakan tugasnya menguji kapasitas pemondokan yang tertera di tasreh. Tasreh itu adalah dokumen yang dikeluarkan oleh Dinas Perumahan kota Mekkah,” jelas Lukman Hakim, Menteri Agama, saat memberikan pengarahan di hadapan para Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jum’at siang (31/07).

Dampak Proyek Perluasan Mathaf di Masjidil Haram

Jakarta (Sinhat)--Sejak tahun 2013 pemerintah Arab Saudi telah melaksanakan proyek perluasan mathaf (tempat thawaf) di Masjidil Haram. Yang awalnya per jam hanya dapat memuat 48 ribu jamaah namun dengan proyek perluasan itu kapasitas mathaf bertambah menjadi per jam bisa menampung 105 ribu jemaah.

Menag: Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Harus Lebih Baik dari Tahun Lalu

Jakarta (Sinhat)--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan haji adalah hajatan rutin tahunan yang melibatkan banyak pihak. Tugas nasional ini tidak saja melibatkan institusi kementerian di dalam negeri saja akan tetapi juga melibatkan kementerian di Kerajaan Arab Saudi. “Oleh karenanya perlu kerjasama yang sinergis dan solid untuk kelancaran penyelenggaraan ibadah haji,” ujarnya saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Qur’ah Pemondokan Jemaah Haji Indonesia di Mekkah tahun 1436 H/2015 M, Jum’at siang (31/07/2015).

VCD Manasik Haji di Senangi Jemaah

Medan (Sinhat)--Tim Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) melakukan monitoring pendistribusian manasik wilayah Sumatera Utara, prinsipnya terdistribusi dengan baik.

Ada beberapa masukan dari aparat haji daerah yang memberikan saran pendistribusian buku paket manasik. Diantaranya, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama  Kota Medan Ahmad Qosbi mengharap agar buku paket manasik haji dapat diberikan setelah jemaah melakukan setoran awal di Bank Penerima Setoran Awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).


Sumber Pembiayaan Ibadah Haji per Jemaah (Rp Juta)

Alur Pendaftaran Haji Khusus

Alur Pendaftaran Haji Reguler

Proses Penerbitan Paspor Haji

Investasi Penempatan Dana Haji Tahun 2010 - 2013

Alur Pembatalan Haji Khusus

Alur Pembatalan Haji Reguler


Perjalanan Haji 1436H

No upcoming events