Persiapan Penyelenggaraan Haji 1436H/2015M

Jakarta (Sinhat)--Meski sempat terkendala akan beberapa masalah (kahar), kinerja dan penyelenggaraan haji Indonesia 2014 jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai contoh, adalah penyediaan pemondokan yang setara dengan hotel berbintang tiga, hingga lebih tepat disebut hotel daripada pemondokan, penyerapan kuota, tranparansi informasi yang menempatkan Kementerian Agama berada pada urutan ke-10 dari seluruh kementerian, dan sebagainya. Ini merupakan kesuksesan dan catatan baik dalam sejarah perhajian.

Pemotongan Kuota Haji Masih Berjalan

Medan (Sinhat)--Kuota haji Indonesia tahun 2015 tetap dipotong sebesar 20 persen. Jumlah jamaah yang akan diberangkatkan tahun depan tetap sebanyak 168.800 orang. Kebijakan itu diberlakukan setelah Kerajaan Arab Saudi mulai memotong kuota haji dari negara-negara pengirim jamaah sejak 2013. Kebijakan itu dibuat menyusul pembangunan Masjidil Haram yang diperkirakan selesai kisaran tahun 2016.

Mendadak Izin (Tasreh) 26 Hotel Diberhentikan di Madinah

Madinah (Sinhat)--Komite Perumahan Gubernur Madinah Al-Munawwarah memberhentikan izin (tasreh) kepada 26 hotel yang terletak di timur jalan King Fahd menjelang persiapan pembongkaran hotel untuk proyek perluasan Masjid Nabawi.

Menteri Haji Arab Saudi Umumkan Dimulainya Musim Umrah Tahun 1436 H

Arab Saudi (Sinhat)--Menteri Haji Dr. Bandar bin Muhammad Hajjar, Kamis (27/11) telah mengumumkan dimulainya musim umrah tahun 1436H dan penerapan peraturan baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah sesuai yang diharapkan oleh para pimpinan Kerajaan Arab Saudi. Kementerian Haji juga telah menerapkan system interaksi elektronik terbaik di kawasan Timur Tengah.


Sumber Pembiayaan Ibadah Haji per Jemaah (Rp Juta)

Laporan Bulanan Posisi Saldo Pengelolaan Dana BPIH

Investasi Penempatan Dana Haji Tahun 2010 - 2013


Perjalanan Haji 1435H

No upcoming events