Tidak Lagi Bangunan Tua Untuk Penginapan Jemaah Haji

Jakarta (Sinhat)--Kloter pertama jamaah haji akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma pagi ini. Perbaikan manajemen sudah dilakukan, kini tidak ada lagi penginapan di bangunan tua.

"Kita sudah lakukan pembenahan perbaikan, tempat peristirahatan di Mekkah dan Madinah dari sisi kualitas lebih baik. Tidak ada bangunan tua, semua bangunan baru," ujar Menag Lukman Hakim Saiifudin di asrama haji, Senin (1/9/2014).

Menag Melepas Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia

Jakarta (Sinhat)--Sebanyak 448 jamaah haji dan 5 petugas kloter pertama dari DKI Jakarta dilepas untuk diberangkatkan ke Arab Saudi. Pelepasan ratusan jamaah haji terus dibagi dalam beberapa kelompok.

Pelepasan sendiri dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saiifuddin, Senin (1/9/2014) pukul 05.18 WIB. Mereka langsung akan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Arab Saudi.

Proses Penyelesaian Dokumen Haji Sudah 99 Persen

Jakarta (Sinhat)--Proses penyelesaian pembuatan dokumen haji seperti paspor dan visa haji kini sudah mendekati 99 persen, sedangkan masa pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebanyak 340 orang diharapkan empat hari ke depan (22/8) sudah selesai.

Sisa kuota haji masih 340 orang, diharapkan bisa selesai empat hari lagi, kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori di Jakarta, Selasa.

Tak Ada Lagi Jamaah Haji "Anak Emas"

Jakarta (Sinhat)--Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori menyatakan, tidak ada lagi pelayanan bagi jemaah haji Indonesia di Mekkah diperlakukan sebagai "anak emas" (perlakuan istimewa) karena adanya dukungan biaya katering dan transportasi dari pemerintah daerah.

Pemda memberikan dukungan transportasi dan petugas haji dari tiap daerah untuk keberangkatan dari daerah masing-masing menuju ke embarkasi, katanya di Jakarta, Selasa.


Sumber Pembiayaan Ibadah Haji per Jemaah (Rp Juta)

Laporan Bulanan Posisi Saldo Pengelolaan Dana BPIH

Investasi Penempatan Dana Haji Tahun 2010 - 2013


Perjalanan Haji 1435H

10 September 2014

  1. Awal pemberangkatan jemaah haji gelombang I dari Madinah ke Makkah

14 September 2014

  1. Akhir pemberangkatan jemaah haji Gelombang I dari Tanah air ke Madinah/Jeddah pukul 24.00 WAS

15 September 2014

  1. Awal pemberangkatan jemaah haji Gelombang II dari tanah air ke Jeddah

23 September 2014

  1. Akhir pemberangkatan jemaah haji Gelombang I dari Madinah ke Makkah