SELAMAT JALAN JEMAAH HAJI INDONESIA SEMOGA MENJADI HAJI MABRUR TIBA DI MAKKAH JEMAAH HAJI PUJI LAYANAN HAJI TAHUN INI BUS SALAWAT LAYANI JEMAAH HAJI INDONESIA 24 JAM KATERING JEMAAH BERCITA RASA INDONESIA MAKAN GRATIS 15 KALI (MAKAN SIANG) DI MAKKAH MAKAN GRATIS 9 HARI SIANG&MALAM PLUS SNACK DI MADINAH SUHU DI TANAH SUCI 45 DERAJAT CELSIUS, JAGA KESEHATAN & PERBANYAK MINUM AIR PUTIH PETUGAS SEKTOR KHUSUS SIAGA 24 JAM JAGA KEAMANAN JEMAAH HAJI INDONESIA PETUGAS HAJI INDONESIA KOMITMEN LAYANI JEMAAH HAJI DENGAN SEPENUH HATI JEMAAH DIHIMBAU JANGAN PERCAYAI ORANG LAIN SELAIN PETUGAS HAJI INDONESIA BAWALAH UANG SECUKUPNYA DAN SELALU BERSAMA ROMBONGAN JIKA BERPERGIAN PEMONDOKAN JEMAAH HAJI INDONESIA SETARA HOTEL BINTANG 3 & 4 GERAKAN NASIONAL 5 PASTI UMRAH (KLIK DISINI)



Pastikan Layanan Haji Baik, Itjen Turunkan Tim Pemantau ke Arab Saudi

Madinah (Sinhat)--Tim Pemantau Penyelenggaraan Haji Arab Saudi Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag), Rabu (02/09) memantau penyelenggaraan haji di Daerah Kerja Madinah. Tim yang terdiri dari 6 orang tersebut diterima langsung oleh Kadaker Madinah Nasrullah Jasam di Kantor Misi Haji Indonesia Madinah.

Menurut supervisor tim pemantau, Rojikin mengatakan dalam pantauan ini timnya akan terjun langsung kelapangan untuk melihat langsung pelayanan-pelayanan yang diberikan kepada jemaah haji Indonesia seperti akomodasi, transportasi dan katering.

Menyusuri Fenomena Alam di Jabal Magnet

Madinah (Sinhat)--Rabu siang, (02/09) wartawan Media Center Haji (MCH) Daker Madinah berkunjung ke tempat yang banyak menyita perhatian jemaah haji, tempat itu bernama Jabal Magnet. Sempat bertanya-tanya dalam hati apa hebatnya Jabal Magnet? Naluri keingintahuan pewarta akhirnyapun berangkat menuju tempat yang menunjukan sebuah keajaiban alam.

Wartawan MCH pun berangkat dengan sebuah kendaraan dari Kota Madinah. Dari awalnya perjalanan dihiasi gedung-gedung, kemudian berubah menjadi perkebunan kurma ketika rombongan Wartawan MCH menuju tempat unik yang ada di Madinah tersebut.

Berbekal Ikhlas Menuju Tanah Suci

Makkah (Sinhat)--Kalau mau ke Tanah Suci itu harus ikhlas. Tapi untuk mencapai ikhlas sepertinya tidak mudah. Pesan ini disampaikan oleh Syamsudin (60 tahun), salah satu jemaah asal Banjarnegara yang tergabung dalam kloter 7 Solo SOC 07.

Kepada tim Media Center Haji daker Makkah saat bertemu di pemondokannya, Hotel Al Jawharah, Sektor 8 Jarwal, Selasa (01/09), Syamsudin berkisah tentang perjalanan panjangnya memuasi dahaga batin bersama istri berziarah ke Tanah Suci.

Jemaah Haji Wafat Saat Menuju Makkah

Makkah (Sinhat)--Jemaah haji Indonesia, Hamdah binti Bakar (53 tahun) meninggal dalam perjalanan dari Madinah ke Makkah, Selasa (01/09) pukul 21.27 waktu Arab Saudi (WAS). Jemaah asal kelompok terbang Jakarta JKG 04 itu meninggal karena serangan jantung (cardiovascular diseases).

“Jemaah berjenis kelamin perempuan. Dia meninggal dalam perjalanan. Jadi, belum tiba di Makkah,” kata Penghubung Kesehatan Daker Makkah Ramon Andrias, Rabu (02/09).


Sumber Pembiayaan Ibadah Haji per Jemaah (Rp Juta)

Alur Pendaftaran Haji Khusus

Alur Pendaftaran Haji Reguler

Proses Penerbitan Paspor Haji

Investasi Penempatan Dana Haji Tahun 2010 - 2013

Alur Pembatalan Haji Khusus

Alur Pembatalan Haji Reguler


Perjalanan Haji 1436H

No upcoming events