Padang (PHU) --- UPT Asrama Haji Embarkasi Padang mulai persiapkan menerapkan Standar Internasional ISO 9001:2015. Langkah ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam pengelolaan dan penyediaan layanan bagi jamaah haji dan masyarakat pengguna jasa layanan asrama haji.
Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Afrizen mengatakan penerapan standar internasional ini diharapkan akan mengubah paradigma dalam pengelolaan asrama haji, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperbaiki pengalaman para jamaah.
“ISO 9001:2015 dikenal sebagai Sistem Manajemen Mutu yang membantu organisasi dalam menetapkan proses-proses yang jelas dan terukur untuk meningkatkan mutu produk dan layanan mereka,” ujarnya.
“Dengan menerapkan standar ini, Asrama Haji Embarkasi Padang bertekad untuk meningkatkan kualitas layanan, memastikan kepuasan jamaah haji dan masyarakat pengguna jasa layanan, serta memenuhi standar internasional yang diakui secara luas,” tururnya.
Afrizen memaparkan penerapan ISO 9001:2015 di Asrama Haji Padang merupakan bagian dari komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan standar pelayanan publik di Indonesia, terutama dalam sektor yang berkaitan langsung dengan kebutuhan jamaah haji dan pengguna jasa layanan asrama. Langkah ini juga sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan tata kelola dan transparansi di semua sektor.
Afrizen menambahkan, langkah ini juga menjadi bukti nyata dari upaya Asrama Haji Padang dalam memperbaiki citra dan reputasi sebagai penyedia layanan haji yang berkualitas.
“Dengan berkomitmen untuk memenuhi standar internasional, kami menegaskan keseriusan mereka dalam menjaga kepercayaan masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji dan pengguna jasa layanan asrama.” ucap Afrizen pada saat menerima kunjungan dari Tulus Horas Rufinus, Direktur PT Bintang Mas Management Consulting, yang akan membantu sebagai konsultan ISO dalam proses implementasi ini, Selasa (27/02/2024).