Padang (PHU) --- Menjelang pemberangkatan jemaah haji dari Embarkasi Padang tinggal 12 hari lagi, persiapan pelayanan haji terus berlangsung dengan serius oleh semua pihak terlibat.
Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Afrizen mengatakan pentingnya menyatukan konsep pelayanan haji tahun 2024 untuk memastikan perjalanan jemaah haji di Embarkasi Padang berlangsung dengan sukses.
“ Indeks kepuasan jemaah akan dinilai mulai dari pelayanan di asrama haji, peran seluruh stakeholder dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji juga dinilai sangat penting,” ucap Adrizen pada saat Rapat Fasilitasi (FAL) Bandara Internasional Minangkabau, Senin (30/04/2024).
Acara tersebut dihadiri Kanwil Kemenag Sumbar, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang beserta jajarannya, Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang, BMKG, Beacukai, Imigrasi, Dinas Perhubungan Pemprov Sumbar, Indonesia, BKK Kelas I Padang, dan Gapura Angkasa.
Afrizen mengatakan bahwa UPT Asrama Haji Embarkasi Padang juga telah mempersiapkan pelaksanaan Pelayanan Satu Atap sesuai dengan arahan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 185 Tahun 2023.
“Hal ini penting mengingat petunjuk pelaksanaan pelayanan satu atap jemaah haji di Asrama Haji Embarkasi tahun ini. Simulasi bersama seluruh pihak terlibat adalah langkah yang diperlukan untuk menyatukan konsep dalam pelaksanaannya,” jelas Afrizen.
Selain itu, fokus UPT Asrama Haji Embarkasi Padang saat ini adalah mempersiapkan kebutuhan dan kelengkapan sarana prasarana bagi haji lansia guna mendukung tagline pelayanan haji Ramah Lansia tahun 2024.
Rapat ini dihadiri oleh berbagai instansi, termasuk, Selain itu, melalui aplikasi Zoom, bidang Haji Kanwil Kemenag Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu juga turut serta dalam rapat tersebut. Semua pihak sepakat untuk bekerja sama demi kelancaran dan kesuksesan pelayanan haji tahun ini.