Mashariq Komit Berikan Layanan Optimal pada Operasional Haji 2024

27 Mar 2024 oleh Mustarini Bella Vitiara | dilihat 6596 kali

Jakarta (PHU) --- Mashariq berjanji akan memberikan pelayanan lebih optimal pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M. Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Direksi Perusahaan Mashariq Dzahabiyah Muhammad Amin Indragiri saat memberikan sambutan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Terintegrasi PPIH Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede.

Amin Indragiri juga mengapresiasi upaya Kementerian Agama dalam menyiapkan petugas dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada Jemaah Haji.

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga melihat upaya Kemenag dalam melayani Jemaah Haji 2024 melalui pelayanan petugas. Kami pun akan berusaha semaksimal mungkin memberi pelayanan yang baik pada musim haji 2024," ungkap Muhammad Amin Indragiri di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (26/3/2024).

Mashariq, kata Amin Indragiri, berkomitmen terhadap kenyamanan, keamanan, dan keselamatan Jemaah Haji. Pihaknya juga tengah memberikan pelatihan kepada para calon petugas untuk musim haji tahun ini.

Kepada para Jemaah Haji Indonesia, Amin Indragiri berpesan untuk tidak terlalu banyak membawa barang bawaan. "Jemaah Haji Indonesia jangan banyak membawa barang. Bawa saja barang keperluan seperti pakaian dan makanan secukupnya saja. Sebab, semua sudah disiapkan Mashariq. Akomodasinya, transportasinya, juga konsumsinya," ungkap Amin.

Menurutnya, jika Jemaah Haji membawa barang yang banyak, dikhawatirkan justru akan mengganggu jemaah lainnya karena ruangan yang terbatas. Hal itu juga dapat mengganggu kenyamanan jemaah sendiri.

“Ada banyak hal yang kami persiapkan dengan matang, akan tetapi kunci keberhasilan dari pelayanan adalah sabar. Para petugas semoga memiliki kesabaran yang berlebih dan banyak,” tandasnya.

Kontributor | MCH2024