Madinah (PHU)—Ketua Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Muchlis Muhammad Hanafi menyapa dan memotivasi petugas haji Indonesia Daerah Kerja (Daker) Bandara untuk senantiasa berkomitmen berikan layanan prima kepada jemaah haji Indonesia yang tiba di Tanah Suci.
Hal ini disampaikan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen PHU Kemenag saat meninjau layanan di 4 titik pintu kedatangan jemaah haji di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, Selasa (6/5/2025).
Didampinggi Kadaker Bandara Abdul Basir dan Sekretaris Daker Bandara Ihsan Faisal, Muchlis mengawali dengan meninjau area paviliun "keong" atau ruang tunggu bagi jemaah haji yang keluar melalui terminal haji sebelum menaiki bus.
Muchlis juga menyempatkan mengunjungi Sekretariat Indonesia di Terminal Haji Bandara Madinah.
Kemudian melanjutkan berjalan kaki ke Terminal Internasional dan berakhir di Terminal Fast Track (Makkah Route) yang berada di lantai dasar bandara AMMA.
“Teruslah komitmen memberikan layanan prima kepada jemaah haji Indonesia,” kata Muchlis saat menyapa petugas di Bandara Fast Track.
Menurut Muchlis petugas di Bandara melayani jemaah dengan sigap khususnya jemaah disabilitas dan lansia terutama di pintu kedatangan Fast Track.
“Saya menyaksikan langsung pelyanan yang diberikan petugas di bandara membuat jemaah nyaman,” sambung Muchlis.
Selain memotivasi petugas, Muchlis juga menyapa jemaah Kloter 13 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-13) di Terminal Fast Track.
"Kalau ada keluhan, sampaikan kepada petugas yang pakai baju warna biru," ujar Muchlis disambut senyum bahagia jemaah.