316 Jemaah Haji Bukittinggi Bertolak ke Tanah Suci

26 Mei 2024 oleh Husni Anggoro | dilihat 5479 kali

Bukittinggi (PHU)--316 jemaah haji Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Kloter 11 bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah tepat pukul 01.04 WIB. Sabtu (25/5/2024).

Jemaah yang tergabung di Kloter PDG 11 ini dipimpin langsung, H. Tamrin Buyung Ahmad, sebagai Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah Akmal Ahmad Wali, Dokter Muhammad Fadhil Yusrizal, Paramedis Febriyanti Wardi Hamid dan Trinaldi Djusman Azmi dan Pemandu Haji Daerah (PHD) Ulyadi Yesmar.

Keberangkatan Kloter 11 Gelombang 2 ini lebih cepat 26 menit dari jadwal semula 01.30 WIB menggunakan Pesawat Garuda nomor penerbangan GA 3011 mengangkut 393 jemaah haji asal kloter 11 PDG.

Tiba di Bandara BIM, jemaah dilepas langsung menuju pesawat oleh Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Penerangan Islam H Yufrizal bersama Wakil Walikota Bukittinggi H Marfendi dan didampingi Plt. Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi Hj. Tri Andriani Djusair serta Kasi PHU Kemenag Kota Bukittinggi Hj. Misra Elfi Ira dan Kasi PHU Kemenag Kota Padang H Hendri Yazid.

Sebelumnya Kakanwil Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Kabid Penerangan Agama Islam Penyelenggara Zakat Dan Wakaf, H. Yufrizal menyampaikakan rincian kloter 11 yang diberangkatkan sebanyak 393 orang yang merupakan gabungan jemaah haji Kota Bukittinggi dan jemaah haji Kota Padang.

“Jumlah total jemaah haji yang diberangkatkan malam ini berjumlah 393 orang terdiri dari 316 orang berasal dari Kota Bukittinggi, 72 orang jemaah haji dari Kota Padang dan 5 orang petugas,” terangnya.

WhatsApp Image 2024-05-26 at 01.12.50.jpeg

Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi yang hadir dan ikut melepas jemaah haji menyampaikan ucapan selamat jalan dan mendoakan semoga seluruh jemaah haji Kloter 11 selalu diberi kesehatan, kekuatan lahir batin dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Selamat jalan Dhyufurrahman, semoga selalu diberi kesehatan, kekuatan lahir batin serta lancar menjalankan ibadah haji. Selamat jalan dan selamat kembali ke tanah air, tentunya menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah,” harapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair menyebutkan, sesuai jadwal pemberangkatan jemaah haji kloter 11 pada Sabtu 25 Mei pukul 01.30 dini hari dan mendarat di Jeddah pukul 06. 25 Waktu Arab Saudi (WAS).

Jemaah haji Kloter 11 ini nantinya akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 6 Juli 2024 tiba di BIM pukul 00.10 WIB. (Syafrial)