Lantik 4 Pejabat Struktural, Dirjen PHU: Perlu Akselerasi, Tantangan ke Depan Sangat Dinamis

3 Jun 2024 oleh Benny Andriyos | dilihat 92874 kali

Jakarta (PHU)--Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief hari ini melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan Ditjen PHU.

Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Sidang 1 Ditjen PHU Lantai 5, Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta.

Hadir sebagai saksi penandatanganan berita acara pelantikan Sekretaris Ditjen PHU Ahmad Abdullah dan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab.

Dalam arahannya Dirjen PHU Hilman Latief mengatakan tantangan penyelenggaraan ibadah Haji dan Umrah ke depan sangat dinamis dan tidak dapat diprediksi. Sehingga lanjutnya, banyak program-program prioritas baik dari Menteri Agama Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang harus segera direalisasikan.

"Karenanya diperlukan akselerasi dan kemampuan untuk menghadapi tantangan tersebut. Untuk itu, mari kita semua memacu diri, terus mengasah kemampuan, kapasitas dan kompetensi agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat yang dibuktikan dengan kinerja baik," kata Hilman Latief, Senin (3/6/2024).

"Tanamkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama dalam setiap melaksanakan tugas dan fungsi yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan," sambungnya.

Hilman pun berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kinerja serta bersungguh-sungguh bekerja dengan baik dan mampu menjadi pejabat yang mempunyai kompetensi, kinerja dan produktivitas yang tinggi.

"Teruslah berintegritas dan berinovasi mengedepankan kualitas pelayanan publik pada masing-masing keahliannya serta menghindari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan. Selamat bekerja. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan keberkahan dan perlindungan-Nya kepada kita semua," tutup Hilman.

Tampak hadir dalam pelantikan Direktur Bina Haji, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan SIHDU serta para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Ditjen PHU.

Berikut nama pejabat struktural yang dilantik :

  1. Harumantyo Widigdo sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri
  2. Habib Sentioko sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi dan Keuangan pada Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Embarkasi Balikpapan
  3. Irsyadi sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi dan Keuangan pada Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Embarkasi Aceh
  4. Zulaiha Hamid Ritonga sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi dan Keuangan pada Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Embarkasi Medan

Editor : Tree Agung Nugroho